Senang yang Gratis? 5 Tempat Belajar Bahasa Inggris Ini Menyediakan Free Trial Buatmu, Lho!

Kemampuan berbahasa asing merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menghadapi persaingan global. Learners pasti sudah sering mendengar bahwa belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris, sangatlah penting. Sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, bahasa Inggris dijadikan pelajaran wajib di sekolah-sekolah di berbagai negara. Tidak hanya di dunia kerja, penggunaan bahasa Inggris saat ini sudah sangat umum kehidupan kita sehari-hari.

Jika dulu kita hanya belajar bahasa Inggris agar dapat menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan, sekarang kita sudah banyak menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan lainnya. Mulai dari berinteraksi di media sosial, saat pergi travelling, maupun saat menonton konser musisi asing dan film di bioskop, kita sangat lekat dengan bahasa yang satu ini. Coba bayangkan kalau kita tidak bisa berbahasa Inggris, pasti kita dicap “ketinggalan jaman”.

Sayangnya, saat ini masih banyak yang menganggap gampang kemampuan berbahasa Inggris sehingga hanya dapat berbicara dengan broken English alias bahasa Inggris yang salah-salah. Ujung-ujungnya, mereka malah jadi tidak percaya diri dalam berkomunikasi. Nah, makanya Learners, ayo perlancar kemampuan berbahasa Inggris kamu agar bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris yang benar. Kali ini kami akan membahas 5 tempat kursus bahasa Inggris di Jakarta yang bisa kamu coba. Tempat kursus di bawah ini juga menawarkan free trial untuk kamu yang masih ragu untuk mengambil kelas. Cabangnya juga banyak, jadi kamu tidak perlu takut kejauhan dari rumah.

1. Wall Street English

wse

Nah tempat kursus yang satu ini cocok banget buat kamu yang aktivitas dan jadwalnya tidak menentu. Wall Street English (WSE) adalah tempat kursus bahasa Inggris dengan jadwal yang fleksibel. Rugi kan, kalau kita sudah bayar mahal-mahal tapi langganan bolos gara-gara jadwal kursus bentrok sama aktivitas lain. Selain jadwal belajar yang fleksibel, WSE juga mengedepankan garansi pasti bisa bahasa Inggris dan lingkungan belajar yang full bahasa Inggris. Kalau setiap hari ngobrolnya pakai bahasa Inggris, pasti jadi cepat bisa kan? Saat ini WSE sudah memiliki 7 cabang, lima di antaranya di Jakarta dan sisanya di Bandung dan Tangerang. Langsung cek website-nya ya di: https://wallstreetenglish.co.id/.

2. The British Institute (TBI)

Tempat kursus yang satu ini populer banget di kalangan profesional. Selain karena cabangnya yang banyak dan dekat area perkantoran, TBI juga memiliki banyak kelas khusus karyawan dan profesional. TBI menggunakan metode pembelajaran yang berpusat pada Cambridge English yang dibawakan oleh pengajar bersertifikat. TBI memiliki 9 cabang di area Jabodetabek dengan 3 cabang di Jakarta, yaitu di Fatmawati, Kelapa Gading, dan Kuningan. Untuk Learners yang berdomisili di luar Jakarta, TBI memiliki 1 cabang di Bali, 6 cabang di Bandung, dan masing-masing 1 cabang di Malang, Medan, dan Surabaya. TBI juga menyediakan training khusus untuk pengajar bagi kamu yang ingin berkecimpung di dunia akademik. Kunjungi website-nya untuk keterangan lebih lanjut di http://tbi.co.id/.

3. English First (EF)

ef

Nama tempat kursus yang satu ini sudah malang-melintang di Indonesia dan dunia. EF sendiri berdiri sejak tahun 1965 dan sudah menjadi lembaga pendidikan bahasa asing yang populer di dunia. Sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta terbesar di dunia, EF memiliki lebih dari 500 sekolah di seluruh dunia, lho! Kebayang kan, pasti sangat terjamin karena sudah berpengalaman di bidangnya. Di Indonesia sendiri, EF sudah dangat popular dan memiliki cabang di mana-mana. EF memiliki tim pengajar profesional berkualitas tinggi yang sebagian besar berasal dari negara yang berbahasa Inggris dengan sertifikasi TEFL atau sertifikasi profesional lainnya. Jadi kamu bisa belajar banyak langsung dari para native speakers. EF memiliki lebih dari 15 cabang di Jabodetabek saja. Coba cek di https://www.ef.co.id/ untuk lokasi sekolah EF terdekat di kota mu.

4. British Council

bc

British Council adalah organisasi internasional asal Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan. British Council menyediakan kursus bahasa Inggris dan informasi penting lainnya bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Inggris. Sayangnya, tempat kursusnya hanya memiliki 1 lokasi di Jakarta, yaitu di Lotte Shopping Avenue 4F – 25 & 26, Kuningan. British Council menyediakan ruang belajar yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Kamu bisa mendapatkan jadwal konsultasi dan informasi mengenai free trial dan informasi lainnya lebih lanjut di: https://www.britishcouncilfoundation.id/english/schools. Bagi kamu yang tidak dapat mengunjungi tempat kursusnya namun ingin tetap belajar bersama British Council, kamu dapat mengakses situs belajar Bahasa Inggris yang disediakan gratis dan bisa diakses dari mana saja di: http://learnenglish.britishcouncil.org/en.

5. International Language Program (ILP)

ilp2

ILP pertama kali berdiri pada tahun 1977 di Jl. Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Cabang pertama ini didukung oleh staf pengajar native speaker yang profesional untuk mendukung terbentuknya staf pengajar Indonesia yang berkualitas. Pada tahun 1998, ILP mulai melebarkan sayap dan membuka cabang di banyak daerah hingga saat ini memiliki total 46 cabang di Jakarta, Jawa, Bali, dan Sumatera. Selain menyediakan kursus bahasa Inggris, ILP juga menyediakan kursus ahasa Mandarin dan banyak program belajar yang bisa kamu coba. Untuk cek lokasi yang paling dekatdan lokasi yang menyediakan free trial, kamu bisa kunjungi: https://www.ilp.co.id/.

Bonus tempat belajar bahasa inggris untuk anak-anak.

6. RISE

rise

RISE merupakan tempat belajar Bahasa Inggris yang dikhususkan untuk anak-anak mulai dari usia dua tahun. RISE sendiri merupakan bagian dari Bina Nusantara dasaat ini sudah memiliki 3 cabang di Indonesia, yaitu di Living World, Bintaro Exchange, dan Central Park. Tempat belajarnya dibuat menyerupai arena playground yang sangat menarik. Anak-anak pasti betah deh, belajar di sini. Nah, untuk Ayah dan Bunda yang saat ini sedang mencari tempat belajar yang edukatif dan menarik, boleh coba ajak buah hatinya ke RISE. Untuk mengetahui promo dan free trial, langsung buka website RISE di: http://www.rise.id/

 

.

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: