Serunya Masak Sendiri, Ini Dia Tempat Belajar Memasak untuk Pemula

Gaya hidup sehat kini telah menjadi tren atau kebiasaan masyarakat kita dan menurut hasil survei yang dirilis oleh CNN Indonesia, masyarakat Indonesia kini mulai menyadari perilaku hidup sehat dan mengikuti tren diet. Beberapa dari tren diet yang sedang populer saat ini adalah diet paleo dan diet mayo. Diet paleo yang juga dinamakan sebagai diet manusia purba, dikhususkan untuk mengembalikan kebiasaan makan manusia seperti zaman dulu. Anda juga dilarang untuk memakan makanan kemasan karena inti dari diet paleo adalah asupan yang serba alami. Sementara diet mayo merupakan sebuah program diet yang diciptakan oleh ahli kesehatan dari Mayo Clinic.  Kalau di Indonesia sendiri, diet mayo identik dengan menu masakan tanpa garam untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Ada banyak penyedia paket katering untuk diet dan biasanya sudah mencakup paket makanan selama program diet dijalankan. Namun, dengan rata-rata harga paket katering diet yang mencapai Satu Juta Rupiah, rasanya tidak praktis untuk jadi pilihan makanan setiap hari. Namun dilemanya, jika setelah menjalani diet kita kembali ke pola makan yang sebelumnya, bukan tidak mungkin berat badan malah kembali naik. Wah ngga mungkin kalau kita langganan katering diet selamanya, bisa bangkrut nanti. Tapi mau masak sendiri, ya bisa sih cuma ngga seenak katering. Nah, ini dia solusinya. Saat ini banyak sekali tempat-tempat kursus memasak di Jadetabek. Dengan mengikuti kursus, kamu bisa belajar lebih terarah, jadi hasil masakan kamu juga pasti lebih enak. Kamu pun bisa mahir lebih cepat tanpa harus berlama-lama melalui trial & error.  Biayanya tergolong murah dengan pengajar yang professional dan tentunya anda sudah dapat langsung menikmati hasil karya anda di rumah saat pulang kursus. Bisa jadi, giliran anda yang membuka bisnis katering. Lalu dimana saja tempat-tempat kursus di wilayah Jabodetabek yang dapat dikunjungi? Simak penjelasannya berikut ini.

Masakan Khas Nusantara

lobostudio-hamburg-33674-unsplash
Photo by LoboStudio

Masakan nusantara atau tradisional Indonesia tentu sudah menjadi masakan yang wajib diketahui oleh kebanyakkan kaum hawa di Indonesia sendiri. Banyaknya ragam masakan Indonesia tak hanya menarik simpati masyarakat dalam negeri tapi juga luar negeri. Makanan yang kaya akan rempah-rempah menjadi ciri khas dari makanan Indonesia. Untuk kamu yang berada di sekitar Jakarta Pusat, kamu bisa belajar memasak beragam makanan Indonesia di Fortuna. Cek jadwal lengkap mereka di www.fortuna-kursuskue.com

Belajar Masak Mie Sehat

sarah-boyle-90071-unsplash
Photo by Sarah Boyle

Penting nih buat para penggemar mie instan yang setiap hari makan mie instan saking doyan, tapi cita-citanya pengen sehat. Belajar membuat mie sehat ala-ala yuk. Kan sehat juga bisa tetap enak. Buat kamu yang anak Bekasi, ga perlu keluar perbatasan menjelajah jauh-jauh, ada Eldela Baking Course yang bakalan membuka jadwal kursus membuat mie sehat. Langsung cus ya ke eldela.wordpress.com.

Masakan Khas Jepang

vitchakorn-koonyosying-527296-unsplash
Photo by Vitchakorn Koonyosying

Siapa sih yang tidak menyukai masakan Jepang seperti sushi ataupun takoyaki? Nah jika anda sedang menjalani pola hidup sehat dan menghindari konsumsi makanan cepat saji, anda dapat mengikuti kelas dari Orenjie Culinary Course yang terletak di Depok. Selain kelas dewasa, Orenjie juga menyediakan kelas belajar memasak untuk anak. Sedikit berbeda dengan Ayah Bunda yang porsi makannya harus dijatah, banyak anak-anak malah emoh makan. Belajar memasak dapat menstimulasi anak untuk lebih menyukai makanan. Alamat lengkap mereka bila langsung kamu cek di http://orenjieculinary.com  

Masakan Oriental

charles-deluvio-271645-unsplash
Photo by Charles Deluvio

Salah satu tempat kelas memasak yang populer yaitu NCC atau Natural Cooking Club di bulan Maret 2018 ini akan menyelenggarakan kelas untuk dimsum halal. Selain dimsum, ada berbagai macam kursus memasak lainnya yang dapat anda ikuti seperti cara membuat mie, bakso, aneka makanan khas Palembang dan sebagainya. Tentunya makanan-makanan yang biasanya dianggap kurang bergizi karena proses memasaknya dapat anda proses sendiri di rumah sehingga lebih menyehatkan. Berlokasi di area Matraman, kamu dapat langsung menghubungi mereka di http://ncc-indonesia.com. 

Western Food

eaters-collective-172257-unsplash
Photo by Eaters Collective

Hello BSD!! Yup Joyful Cooking, salah satu tempat kursus memasak di daerah BSDyang bisa jadi pilihan kamu. Disini tersedia private class untuk murid yang ingin belajar masakan Western yang biasa disajikan di hotel-hotel berbintang dan gerai fast food kesukaan kamu. Joyful Cooking memberikan banyak menu varian seperti pembuatan pasta, burger, ayam panggang dan berbagai menu lainnya. Besok ngga  perlu antri di gerai fast food lagi nih. Antrinya kesini aja www.joyful-cooking.com. 

Nah itu tadi adalah 5 tempat belajar memasak yang bisa anda coba kunjungi. Selain lebih murah dibandingkan membeli, anda juga dapat lebih selektif memilih bahan makanan sesuai dengan yang anda inginkan. Lebih bersih, terjangkau, dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Jadi, kapan anda ingin memulai kursus memasak?

Featured Image by Elli O. on Unsplash

Article by Altha Swita

Edited by Jennifer

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: