Big Bad Wolf, Pameran Buku Paling Kekinian dan Bikin Ketagihan

Nah ini dia salah satu ajang pameran buku yang paling ditunggu oleh para readers di Indonesia. Tahun 2018 ini Big Bad Wolf (BBW) kembali hadir, tepatnya di ICE BSD, mulai dari 29 Maret hingga 9 April 2018. Apa sih yang menjadi daya tarik utama dari pameran ini? BBW merupakan pameran dan bazaar buku terbesar di Indonesia. BBW digadang-gadang menyediakan 5,5 juta buku untuk dijual dan konon merupakan pameran buku impor terlengkap di Indonesia. Selain itu, BBW memberikan diskon hingga 80% untuk buku-buku yang dijual. Jadi udah lengkap, diskon, stoknya banyak, pilihannya beragam, dan uniknya diadakan selama 24 jam sehari selama 12 hari berturut-turut. Puas deh buat kamu yang hobi membaca. Hits banget kan? Tapi sebelum datang ke BBW, kamu harus baca dulu nih tips dari kelashobi.com.

Cari Tahu Lokasi Venue dan Cara Ke Sana

20170919-gedung-ice-bsd_20170919_170403

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya adalah mengecek lokasi BBW, yaitu ICE BSD dan cara ke sana. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat langsung cek rute menggunakan aplikasi GPS atau Google Maps. Namun bagi kamu yang hendak menggunakan kendaraan umum, terdapat beberapa pilihan yang tersedia, di antaranya KRL, transjakarta, dan shuttle bus. Untuk informasi detail dapat kamu cek di www.bigbadwolf.com, jangan lupa set region di Indonesia.

Datang di Weekdays atau Tengah Malam

charles-deluvio-575498-unsplash
Photo by Charles Deluvio

Karena acara ini dibuka selama 24 jam, kamu dapat datang kapan saja. Berkunjung saat hari kerja atau weekdays sangat disarankan demi menghindari jumlah antrian yang berlebihan. Kalau memungkinkan, kamu bisa berkunjung di jam-jam yang lebih sepi, yaitu tengah malam. Tenang, staff BBW sangat responsif bahkan hingga tegah malam.

Pakai Pakaian yang Nyaman dan Isi Perut 

heather-schwartz-528936-unsplash
Photo by Heather Schwartz

Usahakan pakai pakaian yang nyaman, venue pameran yang luas akan membuat kamu banyak berjalan, pastinya kamu ingin bebas ribet dari pakaian yang kurang nyaman. Karena padatnya pengunjung, sangat mungkin kamu akan berhadapan dengan antrian yang lumayan mengular, baik saat membayar buku maupun saat membeli makanan. Pastikan kamu mengisi perut dulu agar tidak kelaparan dan punya tenaga untuk memilih-milih buku.

Siapkan Anggaran (Budget) dan Daftar Buku yang Dicari

glenn-carstens-peters-190592-unsplash
Photo by Glenn Carstens-Peters

Buku diskon memang sangat menggoda untuk diborong, tapi jangan lupa untuk menghitung budget, jangan sampai kebablasan. Siapkan daftar buku yang ingin dibeli atau dilihat agar memudahkan kamu mencari saat disana. Pastikan kamu membawa uang yang cukup untuk membeli buku. Tipsnya adalah sebisa mungkin dapat membeli semua buku yang kamu butuhkan dalam satu kali pembelian atau kunjungan dan jangan sampai ada yang ketinggalan. Kamu tidak mau harus antri dua kali, kan?

Untuk Ayah-Bunda, Tips Memilih Buku Impor Anak

picsea-357048-unsplash
Photo by Picsea

Nah tips ini penting banget untuk Ayah-Bunda. Kita sebagai orangtua tentu menginginkan bacaan yang bermutu untuk anak kita. Namun, kita juga harus membertimbangkan beberapa hal saat memilih buku impor untuk anak. Jika buku yang akan dibeli ditujukan agar dibaca oleh anak, pertimbangkan minat dan hobi masing-masing anak. Tanyakan pendapat anak sebelum membeli buku.

Jika orang tua atau pengasuh yang akan membacakan buku untuk anak, pastikan orang tua atau pengasuh anak dapat dengan nyaman membacakannya. Terdapat beberapa buku cerita impor yang menggunakan tata bahasa dan kosakata yang tidak umum sehingga agak sulit untuk diucapkan. Ayah-Bunda dapat mencoba membaca satu paragraf pertama agar dapat menilai apakah bukunya mudah dibaca atau tidak.

Untuk yang Mau Borong atau Buka Jasa Titip

simson-petrol-110900-unsplash
Photo by Simson Petrol

Untuk kamu yang mau beli banyak buku, jangan lupa pertimbangkan bagaimana cara membawanya. Jumlah buku yang banyak bisa jadi sangat berat untuk dibawa. Kamu bisa bawa koper atau tas belanja dengan roda untuk memudahkan kamu membawa buku-buku yang sudah dibeli. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengirim buku-buku kamu menggunakan jasa titipan kilat. Terdapat penawaran diskon menarik untuk pengiriman buku menggunakan jasa penitipan kilat selama acara BBW berlangsung.

Simpan Pembagian Denah Buku

bbw1-b825591a79c5edfce6b6976bbe2c5d21

Jangan lupa simpan denah pameran atau usahakan mendapatkan peta lokasi sebelum masuk ke hall pameran, untuk memudahkan pencarian buku pilihan anda. Sebagai gambaran, terdapat beberapa bagian buku yang tersedia di BBW 2018, antara lain: Travel & Photography, Children’s Classics, Childen’s Activity, History, Fiction, Education, Business, Hobby, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia tips dari Kelashobi untuk kamu yang ingin berkunjung ke Big Bad Wolf 2018. Selamat berburu buku dan jangan lupa bagikan rekomendasi buku favorit kamu kepada kami melalui IG: @kelashobi.

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: