#ReviewKelasHobi Beat Up Camp: Supaya Habis Lebaran Nggak Lebar-an, Ikutan Kelas Muaythai & Boxing Aja

Hello, Learners! Masih dalam suasana Idul Fitri, kami tim kelashobi.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin yaa 😊 Gimana liburan Lebarannya? Pasti penuh dengan keceriaan kumpul-kumpul bareng dan makanan enak, yaa!

Eits, ngomongin soal makanan, habis Lebaran harus hati-hati jangan sampai lebar-an, nih. Ada calorie in, harus ada calorie out juga. Nah, beberapa olahraga yang bisa membantumu membakar kalori banyak dalam waktu singkat adalah muaythai dan boxing. Kali ini, kontributor kelashobi.com hendak berbagi review tentang jenis olahraga yang seru ini.

Beat Up Camp di Kelapa Gading (IG: @beatup_camp) merupakan penyelenggara kelas-kelas muaythai dan boxing serta taekwondo dan karate. Nggak hanya di Kelapa Gading, Beat Up Camp juga ada di wilayah Bekasi, lho. Kontributor kita kali ini akan me-review cabang Kelapa Gading khususnya di kelas muaythai dan boxing. Awalnya mencoba sekali, dengan kelas yang asyik dan penyelenggara yang responsif, akhirnya kontributor kami memutuskan untuk menjadi member di sini.

Selama 3 bulan menjadi member, kontributor kami mengikuti kelas muaythai dan juga boxing. Kelas-kelasnya seru, tidak hanya latihan padding saja, tapi juga disertai cardio dan cross fit training. Dengan demikian, kelasnya jadi nggak membosankan serta lebih seru dan berkeringat juga, Learners! Perbedaan mendasar muaythai dan boxing ada pada gerakannya. Gerakan-gerakan di muaythai memadukan pukulan dan tendangan, sementara gerakan pada boxing fokus pada pukulan-pukulan dengan speed tinggi.

Salah satu sesi di Beat Up Camp Kelapa Gading. Sumber: @beatup_camp

Di samping itu, trainers-nya juga kocak dan baik, namun tidak mengurangi sisi disiplin mereka dalam latihan. Mereka telaten dalam menjalankan sesi, termasuk sesi pemanasan dan cooling down yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan atau dijalankan asal-asalan untuk mencegah cedera. Yang jadi keunggulan lain dari Beat Up Camp adalah pengaturan sesinya yang variatif: biasanya dimulai dari pemanasan, kemudian jogging dan skipping, cross fit, shadow boxing/samsak, kemudian padding. Dasar-dasar teknik muaythai dan boxing juga diajarkan, sehingga member bisa berprogres, dari awal latihan biasa hingga bisa sparing dengan member lain. Selain itu, progress tiap member juga diperhatikan dengan baik. Jadi cocok banget nih buat Learners yang mau menambah skill muaythai/boxing atau dalam program tertentu seperti weight loss atau menambah massa otot.

Sesi pemanasan di Beat Up Camp. Sumber: @beatup_camp

Kelas-kelas di Beat Up Camp berdurasi 2 jam dan on time (ini cukup banget, Learners, karena kadang sesinya sedikit over time. Trainers di Beat Up Camp tidak buru-buru dan memastikan susunan sesinya berjalan dengan baik). Salah satu trainer di sana, Mas Ringgo, merupakan atlet boxing, jadi kelas-kelas di sini memang ditangani oleh ahlinya, Learners!

Venue di Kelapa Gading bertempat di ruko yang tidak terlalu besar, namun sejauh ini pengaturan jumlah peserta dalam kelas masih oke dan proporsional. Alat-alat yang disediakan cukup lengkap dan mendukung cardio training di awal. Hanya karena aktivitas olahraga ini intensitasnya tinggi sementara ruangannya kecil, venue kadang cukup panas meski sudah disediakan AC. Selain itu, buat Learners yang memang hendak memulai kelas rutin dianjurkan membeli hand wrap sendiri agar bisa dijaga sendiri kebersihannya.

Sementara itu, untuk harga dan susunan kelasnya memang beragam, dan bisa Learners cek langsung ke admin di IG @beatup_camp Ssst, kadang ada promo atau free trial juga lho, jadi stay tune ya! So, gak ada alasan lagi nih untuk malas olahraga karena ada kelas yang asyik sekaligus membantu program weight loss-mu setelah liburan panjang kali ini. Plus, kamu juga mendapat skill baru dan tentunya kenalan-kenalan baru. Selamat belajar dan berolahraga, Learners!

 

Kontributor: Flavia Sungkit (@flaviasungkit).

Vendor: Beat Up Camp (@beatup_camp).

Venue: Beat Up Camp Kelapa Gading.

Frekuensi dan Durasi: rutin (bisa pilih frekuensi), 2 jam per kelasnya. Ada kelas dewasa dan kelas anak.

Price (Kelapa Gading):

  • Administration fee: IDR 100.000 (bayar 1 kali saja di awal).
  • Regular class 8 kali/bulan: IDR 600.000.
  • Unlimited class: IDR 750.000.
  • Variasi harga cukup banyak, contohnya Student dan Morning Class yang lebih murah, ada weekend class dan private class juga dengan harga IDR 150.000 per visit.

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: