#ReviewKelasHobi: Cantik Bersama dengan Make-Up Class By Tissya Zahra

Hello, Learners! Khususnya yang ciwi-ciwi nih, pernah nggak kamu merasa kesulitan untuk make-up wajah sendiri ketika akan menghadiri pesta? Mau ke salon, tapi malas karena hanya acara 1-2 jam saja. Mau make-up sendiri, tapi nggak pede karena baru belajar dan jarang praktik 😀

Nah, kali ini kontributor Kelas Hobi ikutan kelas personal make-up yang bisa diadakan bareng bersama geng kamu, nih! Kak Tisya (IG: @bytisyazahra), seorang MUA profesional, mengadakan kelas by-request yang akan cocok buat kamu yang pingin belajar make-up natural (buat diri sendiri) untuk ke pesta. Sesuai dengan tujuan utama make-up untuk diri sendiri, peserta menggunakan perlengkapan make-up pribadi masing-masing, tapi Kak Tisya bisa meminjamkan beberapa peralatan yang kamu nggak punya, kok.

Beberapa hasil karya Kak Tisya. Sumber: @bytisyazahra

Selama sesi yang berlangsung kurang-lebih 3 jam, Kak Tisya dengan telaten mengajarkan dasar-dasar make-up, mulai dari mengaplikasikan primer, foundation, dan shading. Seperti judulnya, “natural” jadi kata kunci. Kak Tisya memberi banyak masukan tentang warna-warna foundation yang akan menghasilkan warna natural dan tidak membentuk wajah seperti topeng, tapi tetap menutup kekurangan dengan baik.

Selain itu, Kak Tisya juga mengajarkan cara pengaplikasian eye shadow dan membentuk alis yang baik. Buat Learners yang penasaran bagaimana cara memasang bulu mata yang bikin wajahmu cetar, Kak Tisya juga menyediakan bulu mata palsu yang bisa digunakan oleh peserta. Yeayy!

Berikut hasil make-up peserta. Psst, ini bikin sendiri, lho (dengan bantuan Kak Tisya, tentunya).

Yang bikin kelas ini menyenangkan adalah karena kamu bisa pilih sendiri rekan-rekan group-mu. Pastinya asyik kan, kalau bisa bareng the ganks 🙂 Pembawaan kelas dan pengajar yang menyenangkan pastinya bikin waktu tak terasa. Selain itu, meski kamu nggak punya alat-alat yang memadai, Kak Tisya bisa memberikan tips perlengkapan pengganti atau meminjamkan dari perlengkapannya.

Buat kamu yang ingin request kelas, perlu memperhatikan venue pilihanmu, ya! Tempat perlu disesuaikan dengan jumlah peserta agar tidak terlalu sempit, serta dipastikan memiliki tempat duduk yang nyaman serta cermin yang memadai untuk memudahkan proses belajarnya.

Group belajar bersama Kak Tisya (baju abu-abu).

Belajar itu seharusnya menyenangkan, begitu juga dengan belajar make-up sendiri. Soalnya, selain bisa bersama teman-teman tersayang, tentunya bisa bikin kamu makin cantik juga. Sampai ketemu di #ReviewKelasHobi lainnya, ya! 😉

 

Kontributor: Yolanda W (@yollawijayanti)

Price: by request (silakan DM ke @bytissyazahra)

Venue: by request

Equipment: alat make-up pribadi peserta (brush dan beberapa produk milik MUA bisa dipinjam dan dipakai bersama selama sesi)

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: