#AsianGames2018 Mau Mahir Berenang? Ini Rekomendasi Tempat Belajarnya

Jakarta, 14 Agustus 2018

Renang merupakan kegiatan yang menyenangkan, mulai dari anak-anak hingga dewasa semua menyukai olahraga yang dilakukan di dalam air ini. Terutama karena muncul tempat wisata yang menggunakan konsep “waterpark” kegiatan renang sering dipilih menjadi wisata keluarga secara rutin.

vicko-mozara-324955-unsplash
Photo by Vicko Mozara

Begitupun dengan diving atau menyelam, kegiatan menarik ini sudah beberapa tahun dilakukan di Indonesia. Awalnya, diving merupakan kegiatan para peneliti yang sedang mempelajari ekosistem bawah laut. Namun sekarang ini, diving atau menyelam menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan terutama untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

Sayangnya dua kegiatan diatas tidak akan bisa dilakukan jika kamu tidak bisa berenang. Karena melibatkan air dengan volume yang besar, jika kamu tidak bisa berenang kegiatan seperti renang dan menyelam justru membahayakan. Tetapi jangan khawatir, karena berikut ini rekomendasi kelas kursus untuk kamu para pemula yang ingin belajar renang dan juga menyelam.

Fitness First

ff
http://www.fitnessfirst.co.id

Berlokasi super strategis, yaitu di dalam Mall membuat tempat olah raga ini menjadi favorit banyak orang. Nah selain tempat fitnes, Fitness First juga menyediakan kolam renang di beberapa cabangnya, yaitu FF Taman Angrek, FF Senayan City dan FF Menara BCA. Untuk kamu yang sibuk namun tetap ingin mencoba hobi renang bisa coba ikut paket-paket mereka. Untuk lebih lengkapnya langsung ke website mereka di http://www.fitnessfirst.co.id

Dive Course Jakarta

julian-dufort-712923-unsplash.jpg
Photo by Julian Dufort

Selanjutnya masih di Jakarta, tempat menyelam yang bisa kamu datangi bernama Dive Course Jakarta. Didirikan oleh Guerilla Dive Indonesia, tempat kursus ini menawarkan banyak paket murah untuk kamu yang ingin latihan menyelam sampai mahir. Guerilla Dive memiliki Base atau resort di Kepulauan Seribu yaitu Sepa Island dan Pari Island. Tutor selam disini sudah mendapatkan SSI SCUBA SCHOOL INTERNATIONAL, sehingga para tutor sudah termasuk profesional.

Bertempat di Jl. Pangeran Antasari No. 12 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Untuk kamu yang tertarik, dengan harga 3.5 juta kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti :

  1. Pembelajaran teori 6 modul dan praktek di Private kolam Renang
    2. Sertifikasi dari Scuba Schools International (SSI) berupa ijasah dan card
    3. Dive Gears (full set) dipinjamkan selama latihan Scuba Diving Course
    4. Material:
    a. Open water SSI book
    b. Dive table SSI
  2. Log book Diver

Website : https://www.guerillaindonesia.com/

Kolam Renang Cikini

kolam-renang-cikini
explorewisata.com

Selain dari tempat kursus renang dan menyelam, ada juga kolam renang yang sering digunakan oleh para atlet Provinsi hingga Nasional untuk latihan yaitu Kolam Renang Cikini. Tempatnya luas dan sesuai dengan standar kolam renang secara Nasional. Jika kamu penasaran, langsung datang ke Jl. Cikini Raya No. 75 Kel. Menteng Kec. Tebet RT 1/RW 2, Cikini Menteng Kota Jakarta Pusat. Jika kamu ingin kursus renang pihak Kolam Renang Cikini akan memberikan referensi pelatih renang dengan prestasi yang berbeda-beda. Kamu tinggal memilih pelatih yang cocok dengan jadwal dan target yang kamu inginkan.

Kolam Renang Tirta Kirana

kolam+renang+al+azhar
berenang.id

Kolam Renang Tirta Kirana merupakan kolam renang indoor yang berlokasi di Jl. Boulevard Timur, RT.1/RW.12, Pegangsaan Dua, Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tempat ini menjadi kolam renang favorit karena terletak di dalam gedung sehingga cocok untuk kamu yang tidak ingin terpapar sinar matahari. Tiket masuk hanya IDR 35.000 untuk hari kerja dan IDR 40.000 untuk akhir pekan.

Kamu yang ingin kursus juga bisa langsung datang ke Kolam Renang Tirta Kirana dan menghubungi bagian informasi, jika berminat pihak kolam renang akan memberi rekomendasi pelatih renang langsung dari Kolam Renang Tirta Kirana dengan biaya kursus mulai dari 600 ribuan perbulan dari awal sampai mahir renang.

Ketiga tempat diatas bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin belajar renang dan juga menyelam. Dilihat dari ulasannya memang kursus menyelam jauh lebih menantang karena lebih sulit dan juga beresiko. Nah tapi selain sehat, kemampuan berenang dan menyelam itu penting dan tetntunya bisa membuat kamu makin eksis saat liburan. Selamat Mencoba!

Featured Image by Anna Demianenko

Article by Tifanny Ayano

 

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: