Hujan Mengganggu Harimu? Coba Aktivitas Ini Yuk

Jakarta, 18 Oktober 2018

bundo-kim-642018-unsplash
Photo by Bundo Kim

Sebentar lagi kita akan memasuki musim hujan diakhir penghujung tahun 2018. Nah biasanya saat musim hujan tiba, banyak kegiatan dan jadwal kita yang agak terganggu. Jalanan juga jadi lebih macet dari biasanya. Belum lagi angkutan umum jadi lebih ramai dan untuk kita yang menggunakan motor, jadi harus mencari tempat berteduh karena takut sakit kalau kena hujan. Untuk beberapa orang, hujan juga membuat mood jadi mellow. Nah kalau kamu jadi malas keluar rumah atau terpaksa mununggu hujan reda di kantor, kamu bisa mencoba aktivitas ini agar waktu kamu tidak terbuang sia-sia dan jadi lebih semangat.

Ikut Kursus Online

rawpixel-191157-unsplash
Photo by Rawpixel

Banyak cara untuk menambah skill dan kemampuan kamu. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus online yang saat ini sudah banyak tersedia. Mulai dari kursus bahasa Inggris online hingga kursus parenting online. Bahkan beberapa universitas internasional juga sudah membuka kelas online dan kamu bisa menjadi mahasiswa online. Seru kan, dan selain praktis dan membuat kamu tidak perlu keluar rumah, banyak penyedia kursus online yang sudah terpercaya dan menyediakan sertifikat untuk kamu yang telah mengikuti kelas hingga akhir dan lulus. Jadi bisa bikin CV kamu makin mantep.

Cari Kompetisi di Internet

rawpixel-743124-unsplash
Photo by Rawpixel

Kamu punya bakat terpendam atau ingin mengasah kemampuan di ajang kompetisi? Kamu bisa ikutan berbagai kompetisi di internet. Misalnya kompetisi menulis atau fotografi. Kalau kamu punya hobi make up, banyak kompetisi yang diadakan selebgram atau brand kosmetik ternama yang bisa kamu ikuti secara online. Tapi jangan lupa untuk mendalami syarat dan ketentuan kompetisi, serta memilih penyelenggara kompetisi yang terjamin ya. Selain dapat mengasah kemampuan kamu, berkompetisi juga bagus untuk membangun mental kamu agar lebih kuat. Kalau menang bisa dapat hadiah lagi. Asyik kan.

Ikut Challenge Seru

rawpixel-780498-unsplash
Photo by Rawpixel

Takut alay? Jangan pilih challenge yang cuma lucu-lucuan saja. Kamu bisa ikut challenge yang lebih serius seperti challenge olah raga atau minum jus 30 hari, atau challenge mencari pengetahuan baru selama 30 hari. Kamu bisa cari challenge-challenge yang seru dan positif agar kamu lebih semangat. Banyak challenge keren yang bisa kamu ikuti. Coba cek website seperti pinterest.com atau instragram untuk mencari challenge seru sesuai dengan minat dan mood kamu.

Membuat Barang DIY dari Tutorial Internet

jagoda-kondratiuk-977341-unsplash
Photo by Jagoda Kondraituk

Kalau ikutan kelas online terkesan terlalu serius, kamu bisa juga belajar hal-hal seru lainnya melalui tutorial online. Ada tutorial kerajinan tangan, memasak, memakai hijab yang keren, hingga tutorial keterampilan hidup lainnya alias life hacks. Saat ini sudah banyak content creator yang mampu membuat video tutorial yang seru dan menarik sehingga kamu tidak cepat bosan menontonnya. Lumayan kan untuk mengisi waktu sembari menunggu ojek yang tak kunjung datang di kala hujan.

Membaca Buku dan Browsing Hal Baru

ella-jardim-669955-unsplash
Photo by Ella Jardim

Hujan dapat membuat beberapa orang mendadak “galau”. Daripada galau, lebih baik kamu manfaatkan waktu kamu dengan membaca buku atau browsing hal baru. Misalnya kamu punya cita-cita ingin travelling ke Eropa. Nah kamu bisa mulai dengan membaca buku traveller yang sudah pernah pergi ke Eropa, atau browsing mengenai biaya dan cara menabung agar kamu bisa pergi ke Eropa. Selain bisa jadi api inspirasi, dengan membaca buku, pastinya pengetahuan kamu ikut bertambah.

Itu dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan saat hujan dan terjebak di rumah maupun kantor. Jangan sia-siakan waktu kamu yang berharga, karena banyak banget kegiatan super positif yang bisa kamu lakukan, bahkan selagi kamu menunggu hujan. Tetap semangat ya.

Ditulis oleh Jennifer

Featured Image by Erik Witsoe

Instagram Teaser by Stephanie S

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: