Pengen Tontonan yang Bisa Kasih Kamu Inspirasi? Ini Dia Pilihannya

Jakarta, 9 Februari 2019

Lagi musim hujan susah gerak? Males keluar karena takut becek ga ada ojek? Yuk, santai di rumah sambil nonton. Tapi kali ini kita nonton sesuatu yang inspiratif, yuk!
Walaupun ada banyak acara dan tontonan yang menghibur, tidak semua tontonan benar-benar dapat menginspirasi. Bahkan, sebagian acara dan konten yang disuguhkan saat ini cukup mengundang kontroversi, apa lagi alasannya kalau bukan demi mendongkrak rating atau viewers. Nah, buat kamu yang memang suka nonton dari media sosial maupun online platform lainnya, ada beberapa ide channel dan tontonan yang super inspiratif dan tentunya dapat membuat wawasan kamu semakin luas.

Facebook

Photo from Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial yang muncul dan sukses menandai era baru media sosial. Facebook mulai populer sejak tahun 2006 ke atas. Awalnya, Facebook tidak difokuskan sebagai situs berbagi video, melainkan pada hubungan pertemanan antara satu pengguna dan lainnya. Tetapi, seiring dengan perkembangannya, saat ini Facebook juga digunakan sebagai wadah untuk saling berbagi konten.

Photo by Jeremy Yap

Nah, ada dua akun yang sangat recommended untuk ditonton, yaitu Nas Daily dan Project Nightfall. Melalui akun mereka, Nas Daily dan Project Nightfall berusaha untuk membuat dan membagikan video yang berisi tentang perjalanan mereka keliling dunia. Tidak hanya itu, mereka juga meliput hal-hal yang sangat positif dari berbagai belahan dunia, seperti penemuan penting, gerakan yang positif, serta orang-orang unik dan hebat. Mereka berusaha menunjukan bahwa di balik semua masalah yang terjadi di dunia, masih banyak orang baik dan hal-hal positif yang tetap harus kita syukuri.

VR & Video 360


Photo by Jetshoots

Apakah kamu tahu, bahwa untuk keliling dunia, sebenarnya kamu hanya butuh komputer dan smartphone-mu saja. Saat ini ada banyak video VR dan 360 yang dapat kamu tonton. Ada beberapa aplikasi yang khusus menyediakan tontonan VR dan 360, sebagian berbayar dan sebagian lagi free alias gratis. Untuk dapat menonton VR, kamu membutuhkan alat yang bernama VR Box atau kotak VR. VR Box ini dapat kamu rakit sendiri atau kamu beli langsung jadi. Ada beberapa channel VR seru di YouTube yang kamu coba, yaitu Seeker VR dan Ryot.

Google Earth

Photo from Google Earth

Sudah coba sensasi menonton seluruh dunia dari laptopmu? Nah, kalau kamu ingin keliling dunia tapi belum sempat beli tiketnya, kamu bisa jalan-jalan virtual dulu melalui melalui Google Earth. Fitur-fiturnya seru banget dan pastinya bisa membuka mata kamu akan banyak hal di dunia ini. Kamu bisa melihat pegunungan di Swiss sampai melihat Sphinx di Giza. Ada dua fitur utama yang cukup menarik, yaitu Voyager dan I’m Feeling Lucky. Apa sih itu? Langsung aja ke Google Earth, ya.

Youtube


Photo by Arnel Hasanovic

Platform yang satu ini memang ditujukan sebagai wadah untuk saling berbagi konten video. Ada berbagai macam channel dan berbagai macam topik yang dapat kamu tonton. Mulai dari acara memasak, review, blog, travel, musik, film, komedi, edukasi, bahkan acara gosip pun ada disini. Lengkap, deh.

Untuk channel yang datang dari negara sendiri, ada KokBisa, Fiersa Besari, Gita Savitri Devi, Benazio Putra, Tobikin.com, dan KokikuTV. Sedangkan untuk kamu yang tidak keberatan menonton video YouTube dalam bahasa inggris, kamu boleh coba nonton TedTalks, The School of Life, Crash Course, National Geographic, dan Video From Space.

Kamu punya rekomendasi lain? Share dan tag kami di comment Instagram, yaa!

Artikel oleh Team KelasHobi

Teaser Instagram oleh Stephanie Surianto

Featured Image by Branden Harvey

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: