Kamera Mana yang Bagus? Sewa Dulu Baru Beli

Jakarta, 21 Februari 2019

Halo Genk KelasHobi, kalau kemarin kita bahas soal hobi fotografi, content making, blogging, vlogging, menulis, beserta channel-channel tontonannya, kali ini kita bahas gadgetnya. Apa yang pertama kali kepikiran kalau mau mulai hobi ini? Alatnya mahal kak. Kamera kualitas standar saja harganya sudah juta-jutaan. Apalagi drone, apalagi DSLR. Sudah punya kameranya nih tapi pengen coba pakai alat lain, tapi kalau beli semua ya mahal dong. Belum tentu cocok alatnya. Apalagi buat kamu yang masih dalam tahap kenalan dengan hobi ini, nanti ternyata tidak bisa konsisten, belum tentu pas di hati juga.

Photo by Annie Spratt

Untungnya di jaman sekarang, banyak wirausaha kreatif yang tahu dan mau mengambil kesempatan untuk mengatasi masalah ini. Iya, saat ini ada banyak tempat penyewaan, apapun itu. Mau sewa perlengkapan bayi sampai kamera, ada tempatnya masing-masing. Kali ini, kami tidak akan membahas soal review dari vendor tertentu, baik dari sisi kualitas maupun pelayanan, namun pada artikel ini, KelasHobi ingin membantu memberikan alternatif bagi kamu yang mau mencoba hobi ini namun terkendala dengan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan.

Photo by Mel on Unsplash

Bisa sewa dimana? Melalui penelusuran tim kami, ada beberapa vendor yang menyediakan penyewaan kamera harian. Untuk harga dihitung perhari dan berbeda antara weekend maupun weekdays. Namun banyak vendor yang memberikan diskon untuk penyewaan beberapa hari sekaligus. Buat kamu yang tidak punya kamera namun ingin ikutan kelas fotografi atau ingin mencoba tipe kamera tertentu sebelum memutuskan untuk membeli, pilihan untuk menyewa dulu dapat menjadi jawabannya. Kebayang kan nyeselnya kalau sudah beli kamera mahal-mahal tapi ternyata saat dipakai tidak cocok dihati.

Tokopedia

Sumber: Tokopedia.com

Di platform e-commerce ini tersedia cukup banyak pilihan vendor. Harganya pun sangat bersaing. Sebelum menyewa, kamu dapat membaca ketentuan dan review dari masing-masing vendor. Pastikan kamu memahami semua syarat dan ketentuannya sebelum memutuskan untuk menyewa kamera yang kamu inginkan. Tidak hanya di Jakarta, lokasi penyewaan terbilang cukup beragam, seperti Denpasar dan Surakarta, jadi untuk kamu yang ingin menyewa kamera di lokasi liburan, ini bisa jadi pilihan.

Vizirent.com

Sumber: Vizirent.com
  • WA: +6287757757787
  • Lokasi: Greenwich Park Cluster Whelford, FC2 No.7, BSD City, Tangerang, Banten
  • Cara sewa: Untuk menyewa di Vizirent, kamu harus daftar jadi member dahulu, setelah itu baru kamu bisa menyewa kamera yang kamu inginkan. Nah asiknya lagi, mereka menyediakan jasa antar ke lokasimu, dengan tambahan biaya. Atau kamu bisa langsung datang dan mengambil sendiri kamera yang kamu pinjam. Vizirent buka 24 jam jadi tidak perlu khawatir kalau kamu harus bekerja atau sekolah dulu di pagi harinya.

Sewakamera.com

Sumber: Sewakamera.com
  • Phone: (021)23579915, 23579916 
  • Lokasi: Ruko Thamrin Residence RC no.15, Jl. Thamrin Boulevard (d/h. Jl. Kebon Kacang Raya), Jakarta Pusat, Indonesia
  • Cara sewa: Tata cara penyewaan dapat dibaca di website mereka. Langkah-langkahnya cukup panjang, namun intinya kamu harus melampirkan data diri lengkap dan menunjukan kartu identitas yang masih berlaku. Nah untuk lebih jelasnya kamu dapat langsung datang langsung. Sewakamera.com buka di Senin-Jumat dari pukul 08:30 – 19:30 WIB, Sabtu dari pukul 08.30-17.30 WIB. Minggu dan libur besar tutup.

Pondoklensa.com

Sumber: Pondoklensa.com
  • WA: +62 823 2000 8686 (Bandung); +62 822 1000 6767 (Bali)
  • Lokasi: Jl. Ciumbuleuit No.22-24 Kota Bandung 40142, Jawa Barat & Jl. Raya Kuta No.74 A, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Cara sewa: Langsung hubungi nomor whatsapp yang tertera sesuai dengan lokasi sewa yang kamu inginkan. Dari situ kamu akan dipandu mengenai cara penyewaannya. Untuk kameranya, dapat diambil langsung di outlet mereka. Pondok Lensa Bandung buka 24 jam sedangkan Pondok Lensa Bali buka dari pukul 09.00 hingga 23.00.

Zenon Rental (Zenonrental.com)

Sumber: Zenonrental.com
  • WA: 0813-6779-8300
  • Lokasi: Jakarta, Tanggerang, Bandung, Jogja, dan Denpasar (www.zenonrental.com/contact)
  • Cara sewa: Di Zenon Rental, kamu bisa menyewa tanpa menjadi member. Namun ada deposit yang harus kamu bayarkan saat menyewa alat. Tenang, depositmu dapat dikembalikan jika kamera sudah selesai kamu pinjam dan diserahkan kembali. Outlet Zenon Rental buka 24 jam.

Nah itu dia beberapa vendor sewa kamera yang dapat kamu coba. Jangan lupa untuk gunakan kameramu dengan baik. Kalau kamu pernah mencoba menyewa kamera atau memiliki tempat penyewaan kamera yang mau direkomendasikan, bagikan tanggapan dan ceritamu kepada kami, sharing is caring.

Artikel oleh Team KelasHobi

Teaser Instagram oleh Stephanie Surianto

Featured Image by Brittany Gaiser

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: