Bahasa Asing Paling Romantis yang Bisa Kamu Pelajari

Hi Learners, gimana nih empat bulan pertama di 2018 kamu? Ngga kerasa ya bulan April 2018 sudah mau lewat. Bagaimana resolusi tahun 2018 kamu sejauh ini, masih konsisten atau jangan-jangan sudah ganti goals nih. Nah bagi kamu yang awal tahun kemarin memang belum memiliki target 2018 atau bagi kamu yang mau menambah target pencapaian kamu di tahun ini, Kelashobi punya beberapa inspirasi yang bisa kamu ambil.

Globalisasi saat ini masih menjadi topik yang lumayan trending. Bukannya tidak mungkin nih jika suatu saat nanti kita akan berbisnis dengan orang dari negara lain, atau bahkan berkunjung ke negara asing. Apalagi dengan tiket pesawat yang sering banget promo, bisa membuka kesempatan untuk keliling dunia. Tidak hanya mendapatkan pengalaman travelling dan peluang bisnis, bagi kamu yang masih single, bisa jadi kamu malah akan mendapatkan jodoh di luar negeri. Makanya penting banget nih jika kamu bisa menguasai beberapa bahasa asing. Tidak perlu sampai lancar, bisa sedikit-sedikit juga sudah keren banget. Buat yang bingung untuk memilih mau belajar bahasa apa, Kelashobi bahas sedikit nih mengenai bahasa asing yang paling romantis versi Kelashobi, lumayan bisa buat menambah skill profesional sekalian senjata tambahan untuk cari jodoh.

Bahasa Spanyol

jon-tyson-224556-unsplash
Photo by Jon Tyson

Apa sih yang ada pikiran kamu saat membayangkan negara Spanyol? Salah satu negara tujuan populer untuk bulan madu ini memang identik dengan segala sesuatu yang berbau romantisme, termasuk bahasanya. Bahasa Spanyol sendiri yang disebut sebagai “Spanish“, merupakan bahasa turunan dari bahasa latin. Konon bahasa Spanyol ini sudah memegang predikat bahasa paling romantis sejak lama karena pelafalannya yang enak didengar. Ditambah lagi dengan kepopulerannya, bahasa ini digunakan di 20 negara dan secara umum diucapkan di 44 negara, bahasa Spanyol menjadi semakin menarik untuk dipelajari.

Bahasa Perancis

fabrizio-verrecchia-195644-unsplash
Photo by Fabrizio Verrecchia

Perancis adalah salah satu negara yang paling romantis. Ibukota Perancis sendiri, Paris bahkan dijuluki dengan sebutan The City of Love, alias kota cinta. Kurang romantis apa coba? Sepertinya segala sesuatu yang berhubungan dengan Paris itu romantis. Mulai dari istananya, menara Eiffel, sampai ke makanan dan bahasanya. Paris juga merupakan lokasi foto pranikah dan bulan madu yang populer banget dikalangan selebriti Indonesia. Jadi tunggu apalagi, langsung belajar bahasanya, siapa tahu nanti dapet jodoh di tempat kursusnya.

Bahasa Italia

tom-podmore-357694-unsplash
Photo by Tom Podmore

Kalau negara Italia sendiri, yang terkenal di Indonesia mungkin lebih banyak mengenai klub sepakbolanya, apalagi buat cowok-cowok nih. Tapi tahu kan, Italia ini merupakan tempat dari kisah cinta antara Rome dan Juliet yang populer banget. Bahkan katanya pria Italia itu romantis-romantis dan jago merayu wanita. Banyak sekali kata-kata indah dalam bahasa Italia yang masuk kedalam daftar kata-kata paling romantis di seluruh dunia. Penasaran kan?

Bahasa Portugis

uriel-soberanes-324939-unsplash
Photo by Uriel Soberanes

Masih berasal dari belahan benua Eropa, bahasa Portugis didapuk sebagai bahasa paling romantis nomor 4 di berbagai situs translator dan polling internasional. Bahasa yang juga disebut sebagai salah satu bahasa paling seksi ini merupakan bahasa utama yang digunakan di negara Portugis dan Brazil. Bahasa Portugis dinilai memiliki intonasi yang ekspresif dan merdu sehingga membuat orang betah mendengarnya. Boleh juga nih dijadikan alternatif bahasa saat melamar pujaan hati.

Bahasa Jepang

bady-qb-490176-unsplash
Photo by bady qb

Satu-satunya bahasa romantis yang berasal dari benua Asia di artikel Kelashobi kali ini. Bahasa Jepang sendiri memang sudah cukup populer di Indonesia. Banyaknya film, komik, serta makanan Jepang sangat berpengaruh terhadap kepopuleran bahasa Jepang di Indonesia. Namun tidak hanya di Indonesia, bahasa Jepang juga cukup diminati di luar negeri. Negara mana sih yang tidak punya restoran Jepang? Selain itu juga karena perekonomian Jepang yang cukup mendominasi di kancah internasional. Nah karena itu, selain dapat membuat calon mertua terkagum-kagum, bisa menguasai bahasa Jepang juga dapat menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan.

Nah itu dia bahasa-bahasa asling paling romantis dan populer yang dapat kamu pelajari untuk memperkaya wawasan kamu. Keahlian yang tentunya tidak akan sia-sia dan pasti berguna dimasa depan. Selamat belajar!!

Featured Photo by Clem Onojeghuo

Ditulis oleh Jennifer

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: