2018 Report, KelasHobi Berani Memulai

Jakarta, 29 Desember 2018

Akhirnya kita semua tiba di penghujung tahun 2018, bukan hanya kami, tapi semua orang di dunia ini. 2018 merupakan tahun yang sangat penting bagi kami. Ya, akhirnya kami berani melangkah dan memulai aktivitas pertama kami sebagai KelasHobi. Tentunya banyak tantangan dan hambatan yang kami hadapi. Team yang terbatas, pendanaan yang ala kadarnya, hingga mematangkan konsep dan tujuan kami sebagai salah satu blog yang ingin memfokuskan diri di bidang edukasi. Ide awal untuk membuat KelasHobi sebenarnya terkesan serius.

Kami berusaha keras untuk mematangkan diri dan konsep sebelum membuat langkah pertama. Tetapi seperti yang dikatakan Bob Sadino bahwa pemikiran yang sederhana justru dapat melapangkan jalan menuju kesuksesan dan bahwa rumitnyapikiran lebih dekat pada ketidakmungkinan, kami justru memberanikan diri untuk membuat rencana yang lebih simpel. Akhirnya pada bulan Maret 2018, kami memutuskan untuk langsung terjun ke langkah pertama, yaitu dengan menerbitkan artikel dan memposting konten instagram pertama kami. Hingga akhirnya saat ini, instagram KelasHobi sudah memiliki 145 konten dan 1400 follower dan 45 artikel di website kami.

Pencapaian KelasHobi mungkin terlihat sangat sederhana di tahun 2018 ini, tapi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami saat akhirnya kami berani melangkah untuk memulai sesuatu. Kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas konten dan artikel KelasHobi serta dapat memberikan kontribusi lebih dalam bidang edukasi. Terima kasih bagi semua teman KelasHobi yang sudah sangat menginspirasi KelasHobi selama tahun 2018. Bagaimana dengan kamu? Yuk mulai wujudkan ide mu dan jangan ragu untuk membuat langkah pertama. Jangan pernah takut karena tujuan kita bukan untuk berlomba dengan orang lain, melainkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mari mulai 2019 dengan semangat untuk berkarya.


Photo by Hanny Naibaho

Oleh Team KelasHobi

Featured Image by  Ruediger Theiselmann

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: