Hobi Unik: Sekolah Mermaid dan Belajar Diving

Jakarta, 18 April 2019

Selesai sudah Pemilihan Umum 2019. Jangan tegang lagi dan pastinya feed kita mulai berangsur-angsur berubah. Yang tadinya penuh sama postingan politik, sekarang sudah bisa ganti topik. Kita sudah mau masuk bulan Ramadhan loh. Kurang dari sebulan lagi kita akan memasuki bulan puasa dan setelahnya, libur panjang Lebaran 201. Yeay!! Mau jalan-jalan kemana? Nah yang hobi berenang dan team anak pantai, boleh nih upgrade skill kamu dan belajar menyelam juga. Buat kamu yang sudah bisa menyelam, sudah tahu belum, kalau sekarang ada kelas untuk jadi putri duyung juga. Yuk simak.

Kelas Diving Freediving Society Jakarta

Photo from IG @freediving_society

Kalau mau jadi putri duyung alias mermaid tentunya harus mahir berenang dan menyelam. Seru kan, teruntuk kamu yang saat masih kecil pernah bercita-cita ingin menjadi putri duyung, sekarang ini bisa dan jadi mungkin untuk kamu raih. Tapi sebelum menjadi putri duyung, kamu harus bisa berenang dan menyelam dulu. Kemampuan menyelam dan berenang itu sebenarnya cukup penting mengingat Indonesia sendiri merupakan negara kepualuan dan memiliki jumlah sungai dan danau yang banyak sekali. Jadi kemampuan berenang dan menyelam ini bisa menjadi semacam keahlian bertahan hidup. Namun tidak hanya untuk bertahan hidup, keahlian berenang dan menyelam juga bisa digunakan untuk kepentingan rekreasional. Kan sayang kalau sudah jauh-jauh ke pantai cuma berjemur sampai kering. Kalau bisa berenang dan menikmati pemandangan bawah laut dengan menyelam, pastinya lebih asik.

Photo by Sutirta Budiman

Kelas diving alias kelas menyelam sudah cukup banyak tersedia di Indonesia. Nah salah satunya adalah kelas yang diadakan oleh http://www.freedivingsociety.com. Yang membedakan adalah kalau disini kelas yang diadakan itu adalah kelas menyelam dengan teknik freediving alias menyelam tanpa alat bantuan pernapasan. Seru seram ya rasanya. Tapi tenang, disini kamu akan diajarkan secara bertahap mengenai bagaimana caranya agar kamu dapat menahan napas lebih lama dari biasanya. Freediving society berlokasi di Jakarta, tepatnya di Apartemen Mediterania Garden Residence 1, Tower Azalea, Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat. Mau tanya-tanya dulu, bisa hubungi 08123918433. Atau kunjungi website mereka di http://www.freedivingsociety.com atau melalui instagram mereka @freediving_society.

Jakarta Mermaid School

Photo from IG @jakartamermaidschool

Jika kamu sudah bisa menyelam ala freediving, kamu bisa mulai belajar jadi putri duyung alias mermaid. Jadi putra duyung juga bisa, seperti Aquaman. Dimana belajar jadi putri duyung? Salah satu tempat belajar khusus untuk jadi putri duyung yang tersedia di Jakarta adalah Jakarta Mermaid School. Unik banget ya? Kamu bisa melihat instagram mereka di @jakartamermaidschool. Nah untuk cara menghubunginya, kamu dapat langsung menghubungi nomor kontak Freediving Society yang ada diatas. Dan yang pasti, mereka didukung oleh pengajar yang profesional.

Indonesia Mermaid Pod

Photo form IG @indonesiamermaidpod

Nah kalau ini adalah komunitasnya. Jadi putri duyung juga ada komunitasnya loh. Jadi kamu bisa berkumpul dengan sesama putri duyung atau putra duyung alias merman. Selain menjadi wadah berkumpul bagi para mermaid dan merman, Indonesia Mermaid Pod juga suka mengadakan acara membersihkan pantai dan laut, karena pastinya para mermaid dan merman ini sangat mencintai laut dan mereka juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga laut. Kamu bisa cek dan follow kegiatan mereka di instagram @Indonesiamermaidpod. Siapa tahu mereka dapat membuat kamu semakin terinspirasi.

Jakarta Aquarium

Buat kamu yang ingin menyaksikan atraksi dan kehebatan para putri duyung, kamu bisa langsung datang ke Jakarta Aquarium yang berada di Neo Soho Jakarta Barat. Jakarta Aquarium adalah aquarium super besar yang berlokasi di dalam mall. Jakarta Aquarium menghadirkan konsep berlibur di alam yang menampilkan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuhdengan warna, keindahan dan sekaligus misteri yang akan membuat kamu serasa sedang berpetualang. Nah para putri duyung hadir setiap hari disini, kalau mau lihat jadwal lengkap show mereka beserta dengan harga tiket masuknya, kamu bisa langsung berkunjung ke http://www.jakarta-aquarium.com.

Ayo buat pengalaman hidupmu lebih berarti dengan selalu berani mecoba hal baru. Selanjutnya mau bahas hal seru apalagi ya?

Artikel oleh Team KelasHobi

Teaser Instagram oleh Stephanie Surianto

Featured Image by Jakob Owens

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: