#Review Kelashobi: Berkreasi dengan Wax dan Bunga Kering

Jakarta 07 November 2019,

Halo Hobiers, kali ini KelasHobi ingin sharing mengenai workshop terakhir yang kami liput. Tema workshop kali ini adalah membuat wax sachet menggunakan bunga kering, wax dan essential oil. Wax sendiri memiliki tekstur seperti lilin pada umumnya jadi memang fleksibel dan mudah dibentuk. Selain cantik, hasil akhirnya juga wangi dan menyenangkan untuk dimiliki. Hal ini membuat wax sachet menjadi sangat diminati, baik untuk dijadikan souvenir, hadiah, maupun untuk dimiliki sendiri.

Siapa, Dimana, Kapan

Workshop kali ini diselenggarakan oleh URO Japanese Cuisine dan mengundang Ibu Tanti dari Mocca Craft sebagai pengajarnya. Workshop diadakan tanggal 2 November 2019 kemarin dan berdurasi kurang lebih 2 jam, dari jam 11 hingga 1 siang. URO Japanese Cuisine adalah restoran jepang yang berada di Gading Serpong, tepatnya di lantai dasar hotel JHL Solitaire. URO Japanese Cuisine mengadakan workshop setiap beberapa bulan sekali di restorannya. Langsung cek dan follow instagram mereka di @urojapanesecuisine dan @mocca_craftstudio.

Harga Workshop & Apa Saja yang Didapat

Untuk sesi workshop kemarin, harga per orang adalah IDR 250.000 dan sudah termasuk dengan sushi roll dari URO. Nah untuk workshopnya sendiri, kamu akan mendapatkan kertas design wax sachet, bunga kering, essential oil, wax sebagai bahan dasarnya, dan tentunya ilmu yang bisa dibawa pulang. Masing-masing peserta akan berkesempatan untuk membuat 2 wax sachet yang bisa dibawa pulang. Seluruh peralatan dan bahan sudah disiapkan oleh team Mocca Craft, jadi kamu tinggal datang.

Workshop sendiri dimulai dengan perkenalan pengajar dan topik wax sachet. Lalu dilanjutkan dengan teori dan tips serta trik dalam pembuatan wax sachet. Tapi tenang saja, proses pengenalan teori ini tidak lama, hanya kurang lebih 30 menit. Setelah itu, dilanjutkan ke bagian praktek langsung. Pertama, peserta diajak untuk membuat desain awal wax sachet yang akan dibuat. Mulai dari menentukan bentuk wax sachet, menentukan warna, memilih bunga, merangkai bunganya, dan memilih wangi essential oil yang diinginkan. Setelah menentukan desain awal, peserta akan diajak untuk mencairkan wax sendiri diatas kompor listrik dan mencampur warna agar mendapatkan warna yang diinginkan. Semua proses pembuatan wax sachet diajarkan langsung. Termasuk bagaimana cara menyisipkan bunga dan melepas wax sachet yang sudah jadi dari cetakan.

Selama workshop berlangsung, team Mocca Craft selalu menemani agar tidak ada peserta yang bingung. Proses memasak wax juga sangat aman karena semua peralatannya lengkap dan selalu didampingi oleh team. Yang KelasHobi paling suka saat proses pembuatan wax sachet ini adalah bagaimana antusiasme dari para peserta workshop. Semuanya serius tapi tetap enjoy. Dan selama proses pembuatan wax, banyak wewangian yang bertebaran, serasa di kebun bunga. Wangi banget dan sangat relaxing (pastinya efek essensial oil).

Kata Pengajarnya…

Bahwa wanita harus menemukan passion untuk dirinya sendiri. KelasHobi sangat setuju. Sebenarnya siapapun kamu, apapun gender dan berapun usiamu, kamu wajib untuk memiliki hobi yang bisa membuat hidup kamu lebih positif. Selain mengajar wax sachet, Ibu Tanti juga mengajar teknik merangkai bunga, menjahit dan patchwork. Selain itu, k Mocca Craft juga rutin mengadakan workshop di studio mereka. Ibu Tanti sudah berpengalaman dalam membuat wax sachet selama kurang lebih 3 tahun. Dan serunya lagi, beliau membuka private course untuk pembuatan wax sachet.

Nah jangan lupa stay tune ya di instagram KelasHobi karena kami suka repost acara-acara workshop yang akan datang. Hobiers pengen kami review kelas apa lagi nih? Komen ya di IG kami.

Kontributor: Jennifer

Foto stock: Team KelasHobi

Instagram Teaser: Stephanie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: