#Review KelasHobi: Lorecurio Crystal Grid Workshop dan Self Love Sharing dengan Zola

“Self-love is not selfish, you cannot truly love another until you know how to love yourself”.

Februari merupakan bulan yang identik dengan bulan cinta, apalagi kalau bukan karena hari kasih sayang yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 14 Februari. Mengangkat tema cinta, Moselo mengadakan workshop yang spesial dan jarang banget ada, yaitu Crystal Grid Workshop & Self Love Sharingkarena cinta dan kasih sayang tidak melulu ditujukan kepada orang lain. Sebelum mencintai orang lain, kita harus bisa belajar untuk mencintai diri sendiri. Tsahh cakep.

Workshop Review

Workshop Moselo kali ini merupakan kolaborasi antara Lorecurio dengan certified relationship coach, Kak Zola Yoana. Jadi selain mempelajari bagaimana cara membuat crystal grid, workshop juga diisi dengan sharing mengenai self love. Workshop diadakan di KOLO Wijaya pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020. Untuk mengikuti workshop ini, peserta dikenakan biaya IDR 455.000 per orang. Workshop berdurasi sekitar 3 jam. Suasana workshop terasa sangat hangat karena jumlah peserta yang datang juga dibatasi sehingga tidak terlalu ramai, yaitu total 5 peserta. Sepanjang workshop, peserta dapat berdiskusi dan bercerita mengenai kristal, kehidupan masing-masing, serta berbagai topik lainnya.

Workshop dimulai dengan perkenalan diri peserta dan pengajar. Kemudian acara dilanjutkan dengan Self Love Sharing yang dibawakan oleh Kak Zola. Pada sesi ini, masing-masing peserta dapat membagi pengalaman dan pandangannya mengenai self-love dan Kak Zola akan menjawab pernyataan dari peserta. Salah satu poin yang paling berkesan dari sesi ini adalah bahwa self-love tidak sama dengan egois, dan self-love juga tidak melulu mengenai bagaimana kita memperlakukan diri kita secara fisik, tetapi bagaimana kita bisa membuat batasan dalam hidup.

Setelah itu Kak Michelle dari Lorecurio mulai menjelaskan berbagai macam jenis kristal yang ada di dunia, mulai dari yang paling umum dapat kita temukan, hingga yang berbahaya untuk digunakan. Untuk acara hari ini, Kak Michelle sudah menyiapkan 10 jenis kristal. Masing-masing kristal memiliki nama yang berbeda dan kegunaan serta arti yang berbeda pula. Ada Rose Quarts yang melambangkan cinta, Amethyst yang diyakini dapat mengurangi insomnia, Moon Stone yang menenangkan, Fluorite yang cantik dan diyakini dapat memberikan fokus, Carnelian yang melambangkan kreativitas, Garnet yang melambangkan passion, dan Quartz yang dapat menjadi jembatan dan menghubungkan semua kebaikan kristal lainnya.

Semua batu kristal yang disediakan oleh Lorecurio merupakan kristal asli dari alam, bukan tiruan atau resin. Untuk gridnya sendiri, Kak Michelle menyediakan 4 pola grid yang dapat dipakai oleh peserta. Masing-masing grid merupakan buatan Kak Michelle yang terinsprasi dari bentuk pola geometri alami seperti pola Fibonacci pada kerang nautilus, bentuk sarang lebah, dan pola alami lainnya. Untuk membuat crystal grid, pertama-tama, peserta memilih grid yang diinginkan, kemudian memilih kristal yang ingin ditempelkan pada grid. Pada proses memilih kristal, Kak Michelle menjelaskan bahwa peserta dapat memilih kombinasi kristal sesuai dengan dengan intensi yang kita inginkan berdasarkan arti dari masing-masing kristal. Misalnya, untuk siapa dan untuk apa grid itu nantinya ditujukan. Bisa untuk diri sendiri atau untuk diberikan kepada orang lain.

Peserta diberi kebebasan untuk menyusun kristal sesuai dengan yang diinginkan sehingga hasil crystal grid antara satu peserta dengan peserta lainnya berbeda-beda. Masing-masing peserta diberikan waktu untuk membuat 2 crystal grid. Terakhir, setelah kristal ditempelkan keatas grid, peserta dapat memasukan kristal kedalam bingkai yang sudah disiapkan. Masing-masing peserta mendapatkan satu bingkai kaca yang sudah termasuk dalam paket harga.

Lorecurio

Lorecurio adalah kurator kristal yang didirikan oleh Kak Michelle. Kak Michelle sudah menyukai kristal sejak lama namun baru mulai membuat produk dari kristal sekitar tahun 2015. Akhirnya di tahun 2017, Kak Michelle menciptakan brand Lorecurio untuk memasarkan produk kristal yang berkualitas. Selain itu, Kak Michelle ingin membantu menyediakan informasi yang tepat mengenai crystal healing dan macam-macam kristal. Selain kristal, Lorecurio juga rutin membuat aktivitas Full Moon Circle yang diadakan setiap bulan. Langsung follow Instagram @lorecurio untuk mengetahui jadwal workshop berikutnya dan kunjungi websitenya di https://voidcities.com/.

Zola Yoana

IG @zolathematchmaker

Kak Zola Yoana adalah seorang certified match maker dan certified relationship coach yang berlokasi di Jakarta. Ibaratnya, Kak Zola adalah expertnya kalau masalah hati. Kak Zola mendirikan Heart Inc di tahun 2013 agar dapat lebih mudah membantu mereka yang membutuhkan konsultasi dan coaching mengenai cinta, pasangan, dan pernikahan. Follow Kak Zola di Instagram @zolathematchmaker dan Heart Inc @heartinc.id. Penasaran dengan Heart Inc? Kunjungi websitenya di http://www.heart-inc.co.

Habis baca review jadi terinspirasi dan ingin ikut workshop? Download aplikasi Moselo di smartphone kamu dan langsung cek ada workshop apa minggu ini. Habis download, jangan lupa bintang limanya ya di Playstore atau App store.

Kontributor: Jennifer

Foto dan desain : Mia & Stephanie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: