#Review KelasHobi: Crystal Healing by Lorecurio

Kristal atau batu mulia memiliki visual yang sangat cantik. Biasanya kita mengenal kristal sebagai salah satu pelengkap aksesori seperti cincin atau kalung. Namun selain indah dipandang, kristal juga memiliki fungsi lainnya. Kristal sendiri merupakan padatan mineral alami dari bumi. Kristal memiliki tekstur yang keras seperti batu. Untuk warna, ada banyak sekali warna warni kristal. Mulai dari yang transparan, hingga batu kristal yang tampak seperti pelangi. Kristal terdiri dari beragam macam jenis dan masing-masing memiliki keunikan yang berbeda-beda juga.

Photo by Franco Antonio Giovanella

Jika kita bicara mengenai topik crystal healing, terdapat beberapa jenis kristal yang diyakini memiliki energi positif dan dapat membantu menyaring energi negatif yang ada di sekitar kita. Untuk memperkenalkan kristal dan membantu orang awam mengetahui lebih lanjut mengenai kristal, Lorecurio mengadakan kelas online dengan tema “Crystal Healing: For Home, Family and Self during self isolation” . Jadi workshop kali ini fokus untuk membantu peserta mengenal kristal yang cocok dengan dirinya, kristal yang dapat membantu melancarkan energi positif di rumah selama isolasi mandiri, dan bagaimana cara memadukan kristal dengan ornamen lain, seperti essential oil. Selain workshop, Lorecurio juga menyediakan DIY kit untuk membuat crystal grid yang sudah pernah KelasHobi bahas di artikel sebelumnya.

Crystal Healing Online Workshop

Workshop kali ini menggunakan platform ZOOM, pastinya banyak yang sudah mengenal aplikasi ZOOM ya. Workshop dibawakan oleh Michelle Worth-Kinghorn sebagai edukatornya. Workshopnya dibagi ke dalam beberapa sesi, yaitu introduction, sharing session, Q&A, dan materi utama. Intronya dibuka dengan perkenalan masing-masing peserta, latar belakang, dan interest crystalnya. Setelah itu masuk ke topik kristal secara umum dan kondisi apa yang kita hadapi selama self isolation. Misalnya jadi lebih sumpek karena di rumah terus, susah fokus, mungkin juga frustasi, bahkan jadi cepat lelah. Di sesi ini kita lebih banyak berdiskusi dan sharing mengenai bagaimana perasaan dan kesulitan kita masing-masing. Ini sesi yang penting banget karena perasaan dan kesulitan yang kita hadapi ini yang harus kita gali sebelum kita membahas kristal apa yang cocok untuk kita. Ibaratnya, sebelum mencari obatnya, kita cari tahu dulu penyakitnya.

Kemudian materinya lanjut ke jenis-jenis kristal. Semua penjelasan di kelas ini dibuat dalam bentuk slide jadi mudah untuk disimak. Selain jenis kristal, kita juga diajak untuk “home tour” alias mengenal berbagai macam bagian dan sudut rumah, kristal apa yang cocok di masing-masing bagian rumah untuk menetralisir energi negatif dan meningkatkan energi positif ynag kita inginkan. Sebagai contoh misalnya jika kita ingin meningkatkan fokus, kita dapat meletakan fluorite di ruang kerja atau ruang belajar. Selain itu, kita juga bisa memadukan khasiat dari essential oil. Nah tidak semua essensial oil cocok dengan kristal. Ada essential oil yang lebih cocok ke kristal tertentu dan ada juga yang tidak cocok, misalnya untuk fluorite tadi, lebih cocok digunakan bersama dengan peppermint oil. Untuk jadwal kelas selanjutnya bisa kamu cek di instagram Lorecurio.

Crystal Grid Kit

Selain menyediakan workshop, Lorecurio juga menyediakan berbagai produk kristal, Full Moon Ritual Kit dan DIY Crystal Grid Kit. Untuk batu kristal yang curated oleh Lorecurio sudah terjamin ya keasliannya. Karena crystal healing ini masih merupakan topik yang jarang di Indonesia, lumayan susah mencari produk kristal yang bukan aksesoris seperti cincin atau anting. Apa saja isi kitnya? Kit terdiri dari beberapa kartu grid, 10 jenis kristal yang dikemas dalam mini tool box, lem khusus, 3D frame, info card, dan sendok kayu. Grid card diberikan dengan berbagai pola untuk tema yang berbeda. Jadi kita dapat membuat beberapa tema grid sekaligus. Crystal grid berfungsi untuk memadukan efek dari beberapa jenis kristal sekaligus dan untuk membantu memancarkan gelombang energi positif dari kristal melalui pola-pola dalam grid. Crystal grid ini juga sangat personal karena dibuat oleh masing-masing individu dan berbeda antara satu dengan lainnya. Ini merupakan hasil crystal grid buatan KelasHobi.

Crystal Grid ini bisa kita pajang di area personal yang kita inginkan atau bisa juga kita berikan ke orang lain. Personally, menurut KelasHobi, crystal healing merupakan topik yang sangat patut untuk dipelajari dan digali lebih dalam.

Like Shirley Maclaine said “Crystals amplifies the consciousness”.

Penulis: Jennifer

Credit Image: Instagram @Lorecurio, Franco Antonio Giovanella

Feautured Image: Caroline Gravino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: