Untuk Kaum Penunggu Promo Tiket: Tips Agar Kamu Selalu Siap Travelling Dadakan

Jakarta, 4 Maret 2019

Halo Kawan KelasHobi, kita say goodbye dulu untuk bulan Februari dan say hello untuk bulan Maret. Angkat tangan untuk kamu yang sudah mulai-mulai jenuh. Bisa dimaklumi kok, bulan Maret dan April ini memang bulan-bulan yang lumayan menguji konsistensi kita. Bulan Januari semangat mewujudkan resolusi. Februari masih semangat tapi sudah agak kangen liburan. Bulan Maret, jangan ditanya, dari kemarin kerjaannya ngintip kalender melulu. Kapan libur ya kapan lib

Tapi yang pasti bagi kamu para penggemar jalan-jalan, KelasHobi punya beberapa tips agar kamu bisa memperkaya pengalaman dan kualitas perjalanan kamu saat travelling. Apa saja sih, tentunya kodisi badan ya, harus sehat dan kuat agar kita bisa jalan-jalan dan memaksimalkan perjalanan kita. Sayang kan kalau cutinya sudah terbatas, tapi saat travelling kita malah sakit atau cepat lelah. Sayang harga tiketnya, masa jauh-jauh malah tidur di hotel seharian. Lalu kemampuan membela diri alias self defense, ini penting tapi sering diremehkan. Salah satu tim kami yang hobi banget travelling pernah dicopet dan itu tidak sekali saja. Coba bayangkan kalau kita yang mengalami, tentunya bisa menjadi pengalaman yang buruk. Nah makanya yuk kita intip dibawah skill apa saja dan kegiatan apa saja yang bisa menunjang kegiatan jalan-jalan kamu agar makin optimal.

Bela Diri

Photo by Thao Le Huang

Yuk belajar sedikit mengenai bela diri. Cukup agar kamu dapat menghindari oknum jahat yang siap menghadang di tempat wisata. Biasanya turis adalah salah satu incaran paling empuk. Baik itu pemalakan, pencopetan, hingga pelecehan seksual. Jangan jadikan dirimu target bagi mereka, siapkan jurus-jurus yang dapat membantu kamu. Tujuannya bukan agar kamu jadi jagoan silat, tetapi agar setidaknya kamu dapat mempertahankan diri dan memancing perhatian (pertolongan) orang sekitar.

Olah Raga (renang, diving, wall climbing)

Photo by Andrew Neel

Sayang rasanya kalau kamu sedang jalan-jalan ke pantai yang cantik, tapi tidak bisa berenang. Atau kamu lagi mampir di suatu daerah yang ada spot pemandangan alam seperti gua tapi kamu tidak punya dasar memanjat sama sekali. Sebenarnya selain dapat membuat kamu lebih berjiwa petualang, skill seperti renang dan diving dapat membuat badan menjadi sehat juga.

Menulis

Photo by Rawpixel

Kalau sudah kepalang jalan-jalan, kamu bisa sekalian mencoba untuk menulis blog mengenai perjalanan kamu. Mulai dari persiapannya, sampai mengenai pendapat kamu dan tips-tips selama berada di tempat wisata. Siapa tahu kamu bisa menjadi seorang travel blogger. Namun, walaupun kamu nantinya tidak langsung jadi selebgram, tulisan kamu pasti berguna bagi orang lain yang sedang mencari informasi mengenai tempat wisata yang sedang kamu kunjungi.

Bahasa Asing

Photo by Omar Lopez

Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing sudah pasti sangat penting kalau kamu ingin berwisata ke luar negeri. Selain memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal, kamu juga bisa merasakan suasana dan pengalaman travelling yang lebih kaya. Misalnya, saat kamu duduk di restoran dan ingin memesan makanan, kamu dapat memahami menu yang disajikan. Belajar bahasa asing bisa melalui metode belajar online jadi kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kelas kursus. Simak situs untuk belajar bahasa asing online disini: https://kelashobi.com/2018/10/22/belajar-dari-rumah-apa-saja-yang-bisa-kamu-pelajari-secara-online/B

Practical Life Skill

Photo by Stil

Sebenarnya ada banyak kemampuan yang bisa kamu pelajari dan siapkan agar kamu bisah lebih siap dengan rencana jalan-jalan dadakan. Seperti memasak makanan yang simple dan mudah, menjahit pakaian dan kancing yang sobek, bersepeda, sampai membaca peta dan GPS. Kemampuan ini sangat penting untuk menunjang aktivitas liburan kamu. Contohnya, dengan bersepeda, kamu bisa jalan-jalan keliling kota hanya dengan menyewa sepeda dan tentunya lebih mudah menempuh jarak yang jauh daripada harus berjalan kaki. Dan kalau kamu bisa masak, kamu dapat membeli bahan makanan lalu mememasak sendiri makananmu untuk menghemat uang.

Jadi daripada cuma berandai-andai ingin jalan-jalan, yuk persiapkan dirimu, sekalian hunting tiket.

Artikel oleh Team KelasHobi

Teaser Instagram oleh Stephanie Surianto

Featured Image by Madeleine Ragsdale

One thought on “Untuk Kaum Penunggu Promo Tiket: Tips Agar Kamu Selalu Siap Travelling Dadakan

Comments are closed.

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: