#Review KelasHobi: Belajar Mengeringkan dan Merangkai Bunga Mini Bouquet by Flocrafted

Merangkai bunga menjadi sebuah buket yang cantik sangat menyenangkan. Apalagi kalau buket bunganya bisa kita simpan untuk waktu yang lama dan tidak cepat layu. Sayangnya jika kita membeli atau merangkai bunga segar, bunga akan cepat layu dan tidak dapat bertahan lama. Salah satu alternatif untuk memperpanjang usia bunga adalah dengan cara mengawetkan dan mengeringkan bunga sehingga bunga cantik yang sudah kita rangkai bisa bertahan lama.

Apalagi di masa pandemi ini, dimana sulit bagi kita untuk bertemu dengan teman atau keluarga, sulit menghadiri perayaan ulang tahun ataupun pernikahan, dan sulit untuk hadir bagi teman yang sedang membutuhkan dukungan moral dan support. Mengirim buket dan kartu ucapan dari bunga kering dapat menjadi alternatif pengganti kehadiran serta dukungan kita bagi orang tercinta tanpa harus meningkatkan resiko penyebaran penyakit. Lebih spesial lagi kalau buket dan kartu ucapannya adalah yang kita buat sendiri untuk orang terkasih.

Belajar mengeringkan bunga secara sederhana dan merangkai bunga kering tidak membutuhkan keahlian khusus apapun. Kita bisa memulai dari yang paling dasar. Untuk itu, kali ini KelasHobi ikut dalam Kelas Online Belajar dan Merangkai Bunga Kering yang diadakan oleh Flocrafted dan Konstelar Workshop. Kelas ini menggunakan aplikasi zoom, whatsapp, dan website Konstelar sebagai sarana belajar. Semua peserta yang bergabung dalam kelas akan dikirimkan kit berupa bunga dan beberapa alat yang dibutuhkan. Dalam durasi 2 jam, peserta diajarkan dari awal sekali, yaitu jenis-jenis bunga, apa perbedaan antara preserved flower dan dried flower, teknik paling dasar dan paling mudah dalam mengeringkan bunga sendiri, jenis bunga apa saja yang mudah dikeringkan dirumah, serta cara merangkai dan menyimpan bunga kering.

Merangkai bunga kering sendiri tidak semudah yang dibayangkan, karena ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Kak Flo mulai dengan memperkenalkan alat dan bahan untuk merangkai bunga, yang terdiri dari gunting, flower tape, wrapping paper, pita, lem, kertas untuk membuat kartu ucapan, serta bunga keringnya sendiri. Setelah itu pengajar memberikan beberapa inspirasi desain dan memberikan kesempatan pada peserta untuk merangkai bunga sesuai dengan selera masing-masing.

Hasil Peserta

Setelah itu peserta akan diajari 2 teknik membungkus bunga dengan wrapping paper. Hasilnya cantik sekali. Rasanya bangga dan puas bisa menghasilkan buket yang super cantik sendiri. Kak Flo membawakan kelas dengan sangat menyenangkan hingga 2 jam terasa kurang. Terima Kasih Kak Flo!!

Untuk melihat kelas-kelas online yang lainnya, jangan lupa follow @konstelar.workshop dan @flocrafted di akun instagram kamu ya. See you next workshop!!

Instagram Teaser: Katsia Jaswinska, Henry Co, Nazym Juma

One thought on “#Review KelasHobi: Belajar Mengeringkan dan Merangkai Bunga Mini Bouquet by Flocrafted

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: