#Review KelasHobi: DIY Menggunakan Essential Oil di Kelas Online

Essential oil sangat banyak digunakan sebagai bagian dari berbagai macam produk. Pemanfaatan essential oil sangat beragam. Essential oil adalah ekstrak tanaman yang bersifat konsentrat dan aromatik yang diperoleh dari proses distilasi uap, cold press, atau penyadapan getah. Jadi essential oil bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari produk kebersihan seperti sabun dan cleaner spray, produk skin care seperti face mist dan masker wajah hingga untuk meringankan gejala-gejala tertentu, seperti mengurangi rasa gatal pada bekas digigit nyamuk.

Namun banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat atau mencampurkan essential oil ke dalam produk yang diinginkan. Jadi untukk meningkatkan pemahaman orang atas penggunaan essential oil, Kak Citra, Kak Olive dan Kak Mitha mengadakan kolaborasi untuk membuat kelas DIY dengan menggunakan essential oil. Di kelas kali ini, ada kurang lebih 5 produk yang akan diajarkan cara buatnya. Kelima produk tersebut adalah clay mask, hair tonic, face mist, sabun 2 in 1 dan lip scrub. Selain belajar cara pembuatan kelima produk tersebut, dalam peserta juga diajari bagaimana cara memanfaatkan boto-botol kosong bekas wadah essential oil yang sudah tidak terpakai.

Kelas diadakan menggunakan platform ZOOM dan free alias gratis bagi peserta. Semua yang mau ikut dan ingin menambah pengetahuan mengenai essential oil bisa ikut hanya dengan mendaftarkan diri melalui WA. Jika peserta ingin sekalian ikut praktek bagaimana cara membuat masing-masing produknya, peserta dapat membeli kit yang sudah disiapkan. Harga kit IDR 80.000 dan sudah termasuk semua bahan dan alat yang digunakan, namun tidak termasuk essential oil yang memang harus disediakan sendiri. Lumayan hemat daripada harus beli semua bahannya stau persatu. Kit sudah termasuk bubuk masker, soap base, rose water, mangkok dan kuas masker, beberapa wadah kosong, dan sendok takar.

Kelas dibuka dengan suasana santai. Jadi konsepnya lebih kearah ngobrol-ngobrol ringan ala komunitas. Pertama para pengajar memperkenalkan diri, lalu dilanjutkan dengan teori dan kegiatan interaktif seperti giveaway dan tanya jawab. Seru banget karena ada total 5 hadiah yang diberikan kepada pemenang giveaway. Semua peserta antusias untuk mengikuti kelas karena pertanyaan-pertanyaan selama giveaway merupakan materi yang dipelajari dalam kelas. Selama kelas, peserta belajar mengenai berbagai macam jenis essential oil dan manfaatnya masing-masing. Ada beberapa essential oil yang bisa saling menggantikan satu sama lain, ada yang boleh dicampur dan ada juga yang tidak boleh dicampur. Selain itu peserta juga belajar mengenai usia penyimpanan masing-masing produk.

Produk DIY favorit KelasHobi dalam kelas ini adalah face mist dan masker wajah. Saya masih rutin menggunakan face mist yang dibuat dalam kelas hingga sekarang. Essential oil sangat aman digunakan untuk keperluan sehari-hari karena berbahan dasar natural. Jangan lupa kepoin @thejoyofoiling, @oiltales.id dan @livewithoil di instagram untuk mendapatkan informasi super lengkap mengenai essential oil ya.

One thought on “#Review KelasHobi: DIY Menggunakan Essential Oil di Kelas Online

Add yours

  1. Hallo …kpn lagi kursus essential oil? Bisakah beli produk Dan dpt video Cara pembuatan dll tgg essential oil..trimksh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: